Pelatih Myanmar: Pemain Timnas U-22 Paling Cepat di SEA Games 2019

Pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di SEA Games 2019
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Pelatih Myanmar, Velizar Popov memuji pemain Timnas Indonesia U-22 jelang semifinal SEA Games 2019 Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila pada Sabtu 7 Desember 2019. Menurutnya, skuat Timnas U-22 memiliki kecepatan yang bagus.

Velizar tentu sudah memantau kekuatan Timnas U-22. Tak cuma cepat, skuat Garuda Muda dianggapnya amat taktik dalam bermain di atas lapangan.

"Tidak akan mudah memang karena Indonesia sangat kuat. Bagi saya, mereka adalah para pemain yang paling cepat dan taktis di turnamen ini," ujar Velizar.

Tidak mudah bagi Myanmar untuk meladeni permainan Timnas U-22. Karena itulah Velizar meminta anak asuhnya harus cerdas menerapkan taktik.

"Mereka sangat berbahaya bagi kami dan mereka bisa mengalahkan semua tim. Jadi kami harus bermain pintar dan cerdas secara taktikal," tuturnya.

Salah satu pesan yang disampaikan Velizar kepada anak asunya adalah bermain tanpa beban. Sebab, target mereka sebenarnya cuma masuk empat besar.

"Karena Indonesia sangat berbahaya dan memainkan sepakbola yang bagus. Jadi saya tekankan lagi para pemain nothing to lose, kami mencoba yang terbaik dan tim yang terbaik akan ke final," kata Velizar.