Alasan Pelatih Persib Klaim Stadion PSS Sleman Terbaik di Indonesia

Duel antara PSS Sleman vs Persib di Liga 1 2019.
Sumber :
  • Instagram/@pssleman

VIVA – Hasil imbang tanpa gol yang diraih Persib Bandung saat dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo dalam lanjutan Liga 1, Sabtu, 7 Desember 2019, tak membuat pelatih Robert Rene Alberts terlalu kecewa.

Robert menilai anak asuhnya telah berjuang keras untuk meraih hasil tersebut. Robert pun mensyukuri hasil imbang yang diraih oleh Maung Bandung ini. Meski sebenarnya Persib menargetkan poin penuh di laga ini.

Terkait jalannya pertandingan, Robert melontarkan pujian tentang kualitas lapangan di Stadion Maguwoharjo. Meskipun diguyur hujan deras, tetap mampu membuat bola mengalir tanpa tersendat genangan air.

"Senang bisa datang ke stadionnya Sleman. Menurut saya, ini merupakan lapangan terbaik di negara ini sejauh ini," ujar Robert.

Robert juga memuji atmosfer pertandingan saat bertandang ke markas PSS Sleman. Meskipun diguyur hujan deras, dukungan dari dua suporter terus bersahut-sahutan tanpa henti. Mereka tetap bertahan di tribun hingga laga usai.

Dukungan dari suporter PSS Sleman maupun Persib Bandung yang memadati Stadion Maguwoharjo dinilai Robert mampu memberi motivasi. "Lapangannya bagus dan para suporter dari dua tim membuat permainan menjadi sangat menarik,” tuturnya. 

"Saya harus mengapresiasi mereka semua. Mereka membuat saya merasakan atmosfer terbaik. Stadion sepakbola yang sangat bagus," ungkap Robert.