Indra Sjafri Bandingkan Final SEA Games dengan Sakaratul Maut

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia U-22 akan bentrok dengan Vietnam di partai final SEA Games 2019. Pertandingan ini akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa besok 10 Desember 2019.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri kembali menyinggung soal sakaratul maut (saat menjelang kematian). Hal yang dia utarakan ketika Garuda Muda akan bertanding melawan Myanmar di semifinal SEA Games 2019.

Indra memberi jawaban seperti itu ketika ditanya mengenai beban dan tekanan timnya untuk bisa memenangkan laga. Karena publik Tanah Air sudah begitu merindukan gelar juara SEA Games yang terakhir didapat pada 1991 lalu.

"Tidak ada lah tekanan (di final). Mau ngapain kita? Kalau mau stres, itu sakaratul maut. Tidak apa-apa kita stres (saat sakaratul maut)," ujar Indra saat ditemui usai latihan di Rizal Memorial Stadium, pagi tadi, Senin 9 Desember 2019.

"Orang juga tidak stres kok kalau sakaratul maut. Ini hanya final SEA Games. Kok harus stres?" imbuh juru taktik asal Sumatera Barat tersebut.

Sementara itu, Timnas U-22 memiliki rekam jejak kurang baik dalam pertemuan dengan Vietnam di SEA Games 2019. Karena pada fase grup, Garuda Muda takluk dengan skor tipis 1-2.