Rekor Buruk Indra Sjafri Vs Pelatih Vietnam Hantui Timnas U-22

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Timnas Indonesia U-22 kembali berhadapan dengan Vietnam di final SEA Games 2019, Filipina. Pertemuan keduanya akan dilangsungkan di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa 10 Desember 2019.

Dalam level U-22 atau U-23, sebenarnya ini jadi pertemuan keempat Indonesia dengan Vietnam sepanjang 2019. Pertemuan pertama terjadi pada Februari 2019 lalu.

Kala itu, Timnas U-22 dan Vietnam jumpa di Piala AFF. Hasilnya, Timnas U-22 menang dengan skor tipis, 1-0.

Bedanya, Vietnam kala itu diasuh oleh pelatih Nguyen Quoc Tuan dan selanjutnya digantikan Park Hang-seo.

Perubahan langsung dilakukan Park. Hasilnya instan. Pada Maret 2019, ketika Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri jumpa Vietnam, Park mampu mengantarkan tim asuhannya menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol tunggal Trieu Viet Hung.

Kemudian, di SEA Games 2019, pada fase grup, Park kembali bikin Indra gigit jari, karena Timnas U-22 dibuatnya malu dengan skor 1-2.

Modal kuat bagi Vietnam untuk pecah telur di SEA Games. Ya, mereka memang belum pernah menjuarai cabang olahraga sepakbola SEA Games sepanjang sejarah keikutsertaan.

Sementara itu, rekor buruk ini harus diwaspadai Indra dan Timnas U-22. Andai anggap remeh dan tak belajar dari kesalahan, bisa saja Timnas U-22 puasa medali emas di SEA Games lebih lama lagi.

Lihat Prediksi final SEA Games 2019 Indonesia vs Vietnam di bawah ini:

>