Sayap Kiri Timnas Indonesia U-22 Bikin Vietnam Waswas di Final

Timnas U-22 hadapi Vietnam
Sumber :
  • PSSI dok

VIVA – Final SEA Games 2019 cabang sepakbola mempertemukan Timnas Indonesia U-22 dengan Vietnam. Laga digelar malam nanti di Rizal Memorial Stadium, Selasa 10 Desember 2019.

Jelang pertandingan kedua kubu coba saling membaca kekuatan masing-masing lawan. Hal yang tidak sulit dilakukan karena sebelumnya mereka sudah sempat bentrok di fase grup.

Secara gamblang pelatih Vietnam, Park Hang Seo, membeberkan apa saja yang menjadi kekuatan dari Garuda Muda. Di antaranya adalah sayap kiri yang mematikan.

"Indonesia tim dengan kekuatan tempur, bermain rapi, dan mampu mengubah situasi bertahan menjadi menyerang dengan baik. Mereka mencetak 17 gol di babak grup, khususnya dari sisi kiri," kata Park dikutip 24h.com.

Meski begitu, Park menyatakan Vietnam juga sudah punya cara sendiri buat meladeni anak-anak asuh Indra Sjafri. Mereka mengaku akan bermain menekan tim Merah-Putih dari awal.

"Namun Vietnam juga tim kuat. Kami memiliki banyak pemain berkualitas. Punya semangat juang dan tahu apa yang harus dilakukan di laga nanti. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik," bebernya.

Pada fase grup, Vietnam diketahui mampu meraih kemenangan atas Timnas U-22. Mereka melumpuhkan Evan Dimas cs dengan skor 2-1, setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-1.   

Lihat Prediksi final SEA Games 2019 Indonesia vs Vietnam di bawah ini:

>