Awas Timnas U-22, Jangan Lakukan Kesalahan Ini Lagi Lawan Vietnam !

Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan atas Laos
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Tinggal selangkah lagi Timnas Indonesia U-22 menyabet gelar juara SEA Games 2019. Di final mereka akan berhadapan dengan Vietnam pada hari ini, Selasa 10 Desember 2019. 

Tentu ini bukan tugas mudah, kedua tim sebelumnya bertemu di fase grup. Dan pertemuan itu diakhiri dengan kemenangan Vietnam dengan skor 2-1. Beruntung Timnas U-22 mampu memaksimalkan laga sisa dan akhirnya lolos ke semifinal sebagai runner up. 

Tentu kekalahan sebelumnya bisa menjadi sebuah pelajaran penting Garuda Muda. Dan mantan pemain Timnas Indonesia, Supriyono Prima mengingatkan skuat Egy Maulana Vikri cs untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. 

Menurutnya kesalahan di pertemuan sebelumnya cukup terlihat. Perbaikan yang harus dilakukan adalah tidak terlalu dalam bertahan dan counter attack yang harus dimaksimalkan dengan baik.

 

"Kalau mau flashback ke belakang, tim ini sudah simulasikan ke Iran (uji coba). Dari defence ke counter, itu sudah berhasil lawan Thailand. Kalau lawan Vietnam, defence terlalu dalam, attack kurang efektif. Ini yang harus dipertajam lagi di partai final. Harus all out di situ, jangan sia-siakan peluang sekecil apapun," kaya Supriyono ketika dihubungi VIVA

"Kita punya mental yang bagus kok. Maksudnya apa, dengan mengalahkan Thailand itu awal yang luar biasa tapi lawan Vietnam sebelumnya karena disiplin taktik yang tidak dijalankan sehingga hasil jadi kalah," lanjut dia. 

Sebelum melaju ke final, Garuda Muda mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 di partai semifinal. Sedangkan The Golden Stars mengalahkan Kamboja dengan skor telak 4-0.