Vietnam Tak Bisa Remehkan Timnas U-22 yang Sekarang, Bisa Kelabakan

Evan Dimas Darmono bermain bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga final ajang SEA Games 2019 menghadapi Vietnam, Selasa 10 Desember 2019. Kali ini The Golden Stars diyakini akan kelabakan meladeni Garuda Muda, kenapa?

Ya, dalam pertemuan perdana kedua tim di fase grup, timnas U-22 menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor 1-2. Namun di laga tersebut, Indra Sjafri tidak menurunkan skuat terbaiknya. Evan Dimas diistirahatkan dan Egy Maulana Vikri yang baru diturunkan di menit 65.

Kali ini, Indra diyakini bakal menurunkan kedua pemain tersebut sejak awal. Performa impresif keduanya dalam beberapa laga terakhir tentu bakal menjadi ancaman untuk lawan.

Sejauh ini Evan Dimas sudah mencetak dua gol, sedangkan Egy sudah menjebol gawang lawan empat kali.

Mantan bomber timnas Indonesia, Muhammad Zein Al Haddad, menyebut jika timnas U-22 punya peluang besar untuk menjadi juara jika nantinya Indra Sjafri menurunkan Evan dan Egy sejak menit awal pertandingan.

"Karena, kemarin sudah bertemu lawan Vietnam. Walaupun kalau, setidaknya kita dapat mempelajari kekuatan mereka. Dan waktu itu, Indra tidak menurunkan Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri. Saya harap mereka bisa diturunkan nanti," kata pria yang disapa Mamak itu ketika dihubungi VIVAnews.

"Secara peluang Indonesia punya peluang karena dalam tren positif. Meski saya akui, Vietnam juga punya organisasi permainan secara individu yang baik, disiplin dan ngotot," lanjutnya.