Robert Alberts Puas Persib Tutup Liga 1 dengan Pesta Gol

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Persib Bandung sukses membungkam PSM Makassar di pekan terakhir Liga 1. Di laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 22 Desember 2019 itu, Maung Bandung menang dengan skor akhir 5-2.

Bomber asing Persib, Ezechiel N'Douassel mencetak quattrik (8', 33', 71', dan 83'). Satu gol Persib lainnya dicetak Hariono (66'). Sedangkan dua gol Juku Eja dilesakkan Ferdinand Sinaga (6') dan Rapael Maitimo (74').

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengapresiasi performa anak asuhnya di laga tersebut. Mereka tampil penuh motivasi meski Maung Bandung tampil tanpa diperkuat Nick Kuipers dan Ardi Idrus.

"Kami pantas untuk mendapat kemenangan, kami punya rencana taktikal dan kami bisa melakukan itu, pemain mengikuti taktik dengan baik," ujar Robert.

Pelatih berusia 65 tahun ini, menilai strategi yang diterapkan para pemainnya berjalan dengan baik. Bahkan, Robert menyebut timnya bisa mencetak lebih dari lima gol.

"Kami bisa membongkar pertahanan lawan dan seharusnya mencetak gol lebih banyak lagi. PSM sendiri tim yang bagus dan mempunyai spirit. Mereka benar-benar menunjukkan mereka ingin menang ketika bermain di kandang," katanya.

"Saya juga ikut senang Ezechiel mencetak hattrick dan sangat senang juga untuk Hariono dengan gol penaltinya hari ini. Jadi bagus untuk mengakhiri musim ini dengan cara seperti ini," terang Robert.