Tinggalkan Persela demi Persebaya, Aji Santoso Kuncinya

Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Aji Santoso (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews / Rahmad Noto

VIVA – Sering menyandang ban kapten di Persela Lamongan tak lantas membuat Arif Satria loyal. Pada Liga 1 2020 mendatang, dia akan berseragam Persebaya Surabaya.

Arif sudah resmi diumumkan oleh Persebaya sebagai rekrutan terbaru. Dia punya alasan mengapa memilih tim berjuluk Bajul Ijo sebagai labuhan terbaru.

Rupanya sosok pelatih Aji Santoso yang menarik Arif ke Persebaya. Sosok yang amat berjasa bagi pemain berusia 24 tahun tersebut karena membawanya ke Persela pada 2018 lalu.

"Saat Coach Aji menawari, tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan. Apalagi, Coach Aji bisa dibilang yang menemukan saya,” ucap Arif.

Meski Aji tidak meneruskan pekerjaan sebagai pelatih Persela di awal musim 2019, namun komunikasinya dengan Arif tak pernah putus. Mantan pelatihnya itu terus memberi motivasi dan nasehat.

"Selama ini, komunikasi dengan Coach Aji tidak putus. Saya juga sering dapat masukan. Mudah-mudahan, bisa memberikan yang terbaik musim depan," tuturnya.

Faktor lain yang membuat Arif mau ke Persebaya juga karena nama besar. Terlebih di musim lalu, Bajul Ijo finis pada urutan kedua klasemen Liga 1.

”Kehormatan bagi saya bisa gabung ke Persebaya. Klub besar yang diimpikan banyak pemain,” ujar Arif.