Philip Hansen Maramis Resmi Latih PSMS Medan

Tim pelatih PSMS Medan untuk Liga 2 2020
Sumber :
  • VIVAnews / Anugrah Andriansyah

VIVA – PSMS Medan resmi menunjuk eks pelatih PSPS Riau, Philip Hansen Maramis untuk menukangi tim berjuluk Ayam Kinantan di kompetisi Liga 2 2020. PSMS juga sudah menunjuk tiga sosok di jajaran asisten pelatih.

Penanggung jawab tim PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan selain Philip Hansen, Ayam Kinantan juga menunjuk Isman Jasulmei (asisten pelatih), Sahari Gultom (pelatih kiper), dan Ardi Nusri (pelatih fisik) untuk mengisi jajaran pelatih PSMS.

"Akhirnya ada beberapa yang kami rekomendasikan. Kami sudah sepakat dengan penasihat teknis. Kami sudah sepakat mengontrak pelatih kepala Philip Hansen Maramis," kata Mulyadi di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat 3 Januari 2020.

Mulyadi juga mengungkapkan alasan PSMS memilih Philip Hansen sebagai pelatih kepala. Kata Mulyadi, sebagai pelatih muda dengan tipikal ambisius yang dipercaya mampu membawa PSMS ke Liga 1.

"Plus minus pelatih ada baik lokal atau asing. Kami sudah cek latar belakangnya, dan dia sangat ambisius dan siap dengan target, jika tidak dapat target di putaran pertama siap dievaluasi. Target kami jelas ke Liga 1,” katanya.

“Dalam kontrak juga ada klausul untuk evaluasi. Pelatih jangan takut diberi kewenangan memilih pemain," ungkapnya.

Sebelum memilih Philip Hansen sebagai juru taktik Ayam Kinantan, manajemen PSMS mengaku telah menerima 16 curriculum vitae pelatih. Namun, manajemen Ayam Kinantan lebih memilih Philip Hansen. "Plus minus pelatih pasti ada, baik lokal atau asing," tandas Mulyadi.