Arema FC Tak Sabar Menunggu Balasan Draf Kontrak dari Bek Uruguay

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Manajemen Arema FC tak sabar menantikan balasan draf kontrak yang telah dikirimkan ke calon bek asing, Santiago Carrera. Bek asing asal Uruguay itu dikabarkan selangkah lagi berbaju Singo Edan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, hampir 80 persen pemain asing ini milik timnya. Proses negosiasi antara manajemen dengan pemain berusia 25 tahun itu masih berlangsung hingga saat ini.

"Sejauh ini mungkin sudah 80 persen proses perekrutannya. Draf kontrak sudah kami kirim. Hanya tinggal menunggu balasan dari si pemain" kata Ruddy, Senin, 13 Januari 2020.

Ruddy mengungkapkan, bila draf kontrak yang disodorkan manajemen sudah dibalas. Maka Carrera akan segera mendarat di Malang. Setelah itu, dia wajib menyelesaikan beberapa syarat lainnya seperti tes kesehatan.

"Jika sudah disetujui draf kontrak yang kami kirim. Tentu nanti ada tes kesehatan sebelum resmi bergabung bersama tim," ujar Ruddy.

Singo Edan memang memburu pemain asing usai mendepak Arthur Chuna. Carrera diplot mengisi posisi Arthur Chuna. Dia dikontrak manajemen berdasarkan rekomendasi dari pelatih Mario Gomez.

"Pemain asing ini merupakan rekomendasi dari pelatih kepala. Prosesnya tidak lama, setelah negoisasi pemain bersedia dengan tawaran klub," tutur Ruddy. (ase)