Resmi Pertahankan Nilmaizar, Persela Bidik 5 Besar Liga 1

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Persela Lamongan resmi mempertahankan Nilmaizar sebagai pelatih di Liga 1 musim depan. Memasuki tahun keduanya, pria asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu ditargetkan bisa menembus lima besar.

Bupati Lamongan, Fadeli yang juga menjabat Penasehat Persela mengatakan Nil tetap akan bersama Laskar Joko Tingkir untuk mengarungi Liga 1 musim 2020.

"Coach Nil tetap bersama Persela untuk kompetisi yang akan datang. Sebenarnya kita sudah melakukan kesepakatan saat kompetisi berakhir. Namun, kami menyamakan persepsi dulu," ucap Fadeli.

Terkait alasan mempertahankan Nil, selain bisa membawa Persela lolos degradasi juga dinilai sudah menyatu dengan tim dan masyarakat Lamongan.

"Coach Nil sudah menyatu dengan masyarakat Lamongan terutama dengan pemainnya, dengan Perselanya juga," tuturnya.

Musim lalu, Nil datang ke Persela di pertengahan putaran pertama Liga 1 setelah pelatih Aji Santoso mundur. Saat itu posisi Persela berada di zona degradasi.

Namun akhirnya Persela bisa finis di peringkat ke-11 dengan mencatatkan rekor mengesankan di akhir kompetisi. Yaitu, tujuh laga beruntun tanpa kalah.

"Saya ingin peningkatan kualitas, kalau kemarin kita finis di urutan 11 harus di atasnya, syukur-syukur bisa lima besar," ujar Fadeli.

Sementara itu, CEO Persela, Yurohnur Efendi yakin Persela bisa lebih baik lagi musim depan. Sebab, Nil bisa memilih pemain sesuai dengan karakternya sendiri.  

"Musim ini sudah bisa memilih pemain sendiri. Kita sudah punya 12 pemain yang masih terikat kontrak dan satu pemain asing, " ujarnya.

Di bursa transfer, Persela memilih tidak terburu nafsu. Selain sudah memiliki 12 pemain lokal, Laskar Joko Tingkir juga memastikan memperpanjang kontrak gelandang asal Brasil, Rafael "Rafinha" Gomes de Oliveira.