Arema FC Batal Rekrut Bek Uruguay Jebolan Liga Italia

Pemain Arema FC
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Arema FC batal merekrut pemain asing asal Uruguay berposisi stopper Santiago Carrera. Pemain 25 tahun itu batal direkrut karena terganjal regulasi operator Liga 1 tentang menit bermain di klub terakhir yang dia bela.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa dari segi strata kompetisi Carrera cukup memenuhi regulasi. Sebab, dia bermain di Serie C Italia bersama Bisceglie. Namun, manajemen mengakui ada kesalahpahaman terkait regulasi menit bermain. Dimana dia hanya dimainkan sekali dalam sebuah pertandingan Seri C.

"Sedangkan regulasi yang ditetapkan 25 persen dari total pertandingan bersama klub terakhir. Awalnya kami mengira untuk menit bermain mengacu pada menit bermain selama satu tahun kompetisi," kata Sudarmaji, Rabu, 15 Oktober 2020.

Sudarmaji mengungkapkan, sebelumnya manajemen memang mengklaim 80 persen telah sepakat dengan Carrera. Bahkan draft kontrak telah dikirim, pemain hanya tinggal terbang ke Malang untuk menandatangani secara resmi dan menjalani tes kesehatan saja.

Namun, setelah mempelajari regulasi tentang menit bermain manajemen akhirnya memberi tahu Carrera tentang pembatalan kontrak. Dengan ini, manajemen terpaksa memburu pemain asing lagi untuk mengisi slot di posi belakang.

"Jadi dari strata Liga tidak ada masalah hanya menit bermain saja. Kami sudah memberi tahu pemain dan sudah kami kirimkan pembatalan," ujar Sudarmaji.