Arema Perkenalkan 10 Penggawa Anyar, Tak Ada Pemain Bintang

Pemain anyar Arema FC
Sumber :
  • VIVAnews/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC secara resmi memperkenalkan 10 pemain baru untuk mengarungi kompetisi musim 2020. 10 pemain baru ini terdiri dari 9 pemain lokal, dan 1 pemain asing slot Asia. Mereka diperkenalkan di Kantor Arema FC, Kamis, 16 Januari 2020.

Untuk 9 pemain lokal ini, mereka adalah Mariando Djonak Uropmabin, Saiful Indra Cahya, Kushedya Hari Yudo, Dave Mustaine, Nurdiansyah, dan empat pemain dari Akademi Arema FC. Mereka adalah, Andreas Fransisco, Vikrian Akbar, Titan Bagus, dan Aji Saka.

Sementara pemain asing slot Asia adalah Oh Inkyun mantan pemain Persipura Jayapura musim lalu. Semua pemain baru ini diikat kontrak dengan durasi satu musim. Namun, untuk nominal kontrak manajemen Arema FC merahasiakannya.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa semua pemain baru ini merupakan rekomendasi dari pelatih Arema FC Mario Gomez. Meski dianggap rekrutan baru tanpa pemain bintang, Sudarmaji menyebut bahwa pemain-pemain baru ini merupakan rekrutan terbaik Singo Edan.

"Ini rekrutan terbaik, paling penting adalah rekrutan dari rekomendasi dari pelatih. Manajemen hanya menjalankan rekomendasi dari pelatih. Ketika manajemen sudah menunjuk pelatih, kemudian pelatih yang memberikan rekomendasi pemain," kata Sudarmaji.

Sementara pemain rekrutan baru Singo Edan, Dave Mustaine, mengatakan keinginan bermain di Malang karena pertimbangan keluarga. Apalagi jarak Malang dan rumahnya di Sidoarjo cukup dekat. Selain itu, faktor nama besar Arema juga menjadi pertimbangannya untuk bergabung.

"Saya gabung Arema karena ingin lebih dekat keluarga. Saya tahu, persaingan lini tengah memang keras tahun ini di Arema. Tapi saya akan berikan yang terbaik untuk Arema," ujar mantan pemain PSS Sleman ini.