Latih Kekompakan Pemain, Arema Butuh Uji Coba Tim Selevel

Pemain Arema FC
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Arema FC mengagendakan laga ujicoba sebelum tampil di Liga 1 2020. Apalagi jadwal kick off Liga 1, rencananya akan digelar pada 29 Februari 2020 mendatang. Ujicoba dilakukan sebagai agenda lanjutan usai menjalani pemusatan latihan di Agrokusuma, Kota Batu pekan lalu.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengatakan, hampir separuh tim musim ini merupakan wajah baru. Sehingga kerjasama tim dan kekompakan antar pemain perlu dibangun. Dia melihat komunikasi antar pemain mulai berjalan namun masih perlu ditingkatkan.

"Saat ini, kami akan meneruskan latihan untuk kekompakan pemain. Kami sedang merancang uji coba. Tetapi semua bergantung kapan kick off kompetisi dimulai. Sehingga kami bisa merancang uji coba dengan tepat," kata Gomez, Senin, 27 Januari 2020.

Gomez mengungkapkan, usai menjalani pemusatan latihan dirinya memberikan waktu istirahat untuk semua pemain. Latihan tim bakal dimulai lagi pada Senin, 27 Januari 2020 sore di Lapangan Dirgantara, Abdurahman Saleh, Malang.

"Kami sudah memberikan waktu istirahat untuk pemain mengembalikan kebugaran. Setelah itu, pemain akan kembali berlatih, kami akan memberikan variasi latihan bisa pagi ataupun sore," ujar Gomez.

Pelatih asal Argentina itu sejauh ini mengaku senang dengan progres yang ditunjukan oleh pemain. Ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, yakni fisik pemain. Sebab, usai melakukan pemusatan latihan pemain banyak yang terlihat kelelahan.

"Tapi pemain ada perkembangan yang baik. Semua pemain tunjukkan perkembangan signifikan. Ini bagus untuk kami selama masa persiapan ini," tutur Gomez.