Arema Ingin Bikin Turnamen Pramusim Pengganti Piala Presiden

Pemain arema berselebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Arema FC

VIVA – Gelaran turnamen pramusim, Piala Presiden untuk musim ini absen atau tidak digelar. Sebab, jadwal pembukaan Liga 1 2020 rencananya bakal dimulai pada 29 Februari 2020. Dengan waktu yang mepet kemungkinan ajang Piala Presiden tidak akan bergulir.

Ajang pramusim ini sebenarnya sangat dinantikan oleh Arema FC. Piala Presiden bisa digunakan sebagai ajang pematangan tim sebelum kompetisi bergulir. Singo Edan sendiri pernah menjadi kampiun sebanyak dua kali, yakni pada tahun 2017 dan 2019.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, ada keuntungan dan kerugian dari tidak bergulirnya Piala Presiden. Keuntungannya tim bisa fokus menatap persiapan Liga 1, kerugiannya Arema harus mencari tim untuk uji tanding sebelum kompetisi dimulai.

Alternatif yang dipilih adalah menggelar turnamen pramusim antar peserta Liga 1. Turnamen ini seperti laga uji coba, namun mempertemukan beberapa tim Liga 1. Rencana ini sedang dalam pematangan dengan beberapa klub bidikan.

"Sudah ada beberapa pembicaraan untuk menggelar turnamen persiapan Liga 1 dengan beberapa klub. Masih tahap pembicaraan konsepnya nanti seperti apa," kata Ruddy, Selasa 28 Januari 2020.

Ruddy mengatakan, seiring berjalannya waktu sembari menunggu jadwal kick off pada 29 Februari nanti, tim Arema bakal mematangkan persiapan tim. Salah satunya membangun chemistry antar pemain lama dan pemain baru. Apalagi, Singo Edan juga menantikan kedatangan tiga pemain asing baru.

"Untuk kepastian kita tentu menunggu manager meeting. Tapi kick off kompetisi hampir pasti, formatnya tetap satu wilayah, satu kandang dan satu tandang," ujar Ruddy.