2 Putra Daerah Resmi Pulang ke PSMS Medan

Pemain anyar PSMS Medan, Abdul Rohim dan Rachmad Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Uga Andriansyah

VIVA – PSMS Medan akhirnya berhasil merekrut dua pemain jebolan Liga 1 2019, yakni eks kiper Persebaya Surabaya, Abdul Rohim dan mantan gelandang Persija Jakarta, Rachmad Hidayat. Dua pemain yang merupakan putra daerah kelahiran Sumatera Utara akan memperkuat PSMS di Liga 2 2020. 

Keduanya bisa dibilang "pulang" ke rumah. Sebab, Abdul Rohim dan Rachmad Hidayat pernah memperkuat PSMS di Liga 1 2018. 

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang berharap dengan direkrutnya dua pemain tersebut, tim berjuluk Ayam Kinantan ini mampu promosi ke Liga 1. 

"Mereka pemain berkualitas di samping putra daerah. Saya berharap kepada dua pemain ini sama-sama berjuang ke Liga 1, dengan kondisi sekarang kami siap tempur," ujar Mulyadi di Stadion Kebun Bunga Medan, Senin 3 Februari 2020. 

Lanjut Mulyadi, perburuan PSMS terhadap pemain baru belum berhenti diperekrutan Abdul Rohim dan Rachmad. Manajemen PSMS akan merekrut pemain baru tambahan dalam waktu dekat. Saat ini, Ayam Kinantan masih mencari pemain yang berkualitas berposisi sebagai penyerang. 

"Kemungkinan ada tiga pemain lagi. Kami akan berupaya mencari striker yang bisa menjadi pembeda di atas rata-rata. Kami ingin buat pelatih bingung dengan kualitas pemain yang sama rata," ucap Mulyadi. 

Sementara itu, Abdul Rohim mengungkapkan alasannya memilih PSMS. Dia tak mempermasalahkan klub yang dibelanya kini berkompetisi di Liga 2. 

"Jujur saja banyak tim lain menawar, dan Persebaya ingin perpanjang kontrak. Mungkin dari hati saya sendiri terpanggil untuk bela PSMS, dari tahun lalu hati saya ingin ke sini," ungkapnya.

Sementara itu, Rachmad Hidayat menjelaskan kepulangannya ke PSMS sudah lama dinantinya. "Aku kembali karena ini rumah saya," tutur pemain yang memperkuat Bhayangkara FC dan Persija di Liga 1 2019.