Resmi, Persiraja Rekrut Pemain Timnas Lebanon

Pemain baru Persiraja, Samir Ayass. (kanan)
Sumber :
  • VIVAnews/Dani Randi

VIVA – Persiraja Banda Aceh resmi mengontrak pemain Timnas Lebanon, Samir Ayass dengan durasi satu musim. Pemain berposisi gelandang itu akan mengisi slot pemain asing Asia di skuat Laskar Rencong.

Kesepakatan kontrak antara Samir Ayass dan manajemen Persiraja berlangsung di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, pada Senin, 17 Februari 2020.

Samir sendiri terakhir memperkuat klub Liga Bulgaria, FK Dunav. Samir juga pernah bermain raksasa Liga Lebanon, yaitu Al Ahed SC.

Bersama Al Ahed, Samir berhasil menyumbang satu trofi AFC Cup tahun 2019. Jauh sebelum itu, Samir juga berhasil mengangkat trofi Piala Bulgaria, saat ia berseragam CSKA Sofia tahun 2016.

“Status saya sebagai pemain timnas Lebanon tidak menghambat saya untuk memperkuat Persiraja. Saya akan fokus memperkuat Persiraja untuk Liga 1 musim ini,” kata Samir Ayass.

Meski baru pertama kali bermain di Indonesia, tapi ia sudah mengetahui atmosfer sepakbola Indonesia dari rekannya. Tentunya, ini akan menjadi pengalaman baru baginya.

“Ini menjadi tantangan baru bagi saya di Indonesia untuk bisa bermain di kancah Asia. Semoga ini menjadi pengalaman baru bagi saya di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, enggan menyebutkan berapa nilai kontrak pemain berusia 29 tahun itu. 

Lebih lanjut, Rahmat, pihak Persiraja pasti akan memberi izin Samir pulang ke negaranya saat ia dibutuhkan Timnas Lebanon. Terlebih, Lebanon masih harus melakoni beberapa pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Samir Ayass harus pulang membela Timnas Lebanon di Kualifikasi Piala Dunia. Nanti Federasi Sepakbola Lebanon akan mengirim surat kepada kami, jika ia dibutuhkan,” ucapnya.