Setahun Menghilang, Kiper Persib Berangsur Pulih dari Cedera

Kiper Persib Bandung, Muhammad 'Deden' Natsir.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA –  Lama tak terdengar kabarnya, kiper Persib Bandung, Muhammad 'Deden' Natsir terlihat menjalani test swab PCR (Polymerase Chain Reaction) di Graha Persib, kawasan Sulanjana, Bandung, Jumat 10 Juli 2020. 

Eks pemain Timnas Indonesia U-23 ini terpaksa menepi selama satu musim akibat cedera parah tulang kering di bagian kaki kirinya. Cedera didapat saat bersua Persija Jakarta musim lalu, tepatnya 10 Juli 2019. 
  
"Pas ini ya pas satu tahun mudah-mudahan saya pemulihan cederanya berjalan lancar dan tidak ada keluhan, selama ini masih ada di jalur yang dokter harapkan," ujar Deden kepada wartawan. 

Deden mengakui, kondisi cederanya berangsur membaik. Sekarang ini, dia mulai mencoba beradaptasi dengan lapangan dan mengolah bola. 

"Mulai pakai sepatu bola pelan-pelan dan progresnya setiap bulan ada progres, sesuai harapan saya dan dokter," ucapnya. 

Kendati demikian, Deden belum dipastikan bisa bergabung dengan skuad Maung Bandung ketika menjalani latihan perdana. Deden masih akan menjalani tes lanjutan untuk mengetahui perkembangan kondisinya. 

"Kalau gabung saya kurang tahu karena rencana saya sama dokter itu minggu depan atau minggu depannya lagi akan cek ke Jakarta, kalau hasilnya lihat nanti setelah pulang dari Jakarta," jelasnya.

Selama masa pemulihan, pemain 27 tahun ini mengaku banyak mendapatkan motivasi, termasuk dari keluarga, kerabat dekatnya dan Bobotoh. Motivasi tersebut, kata Deden, menambah semangat untuk segera bisa pulih total. 

"Pastinya istri, keluarga, teman teman, orang orang yang selalu dukung saya di media sosial tanpa henti. Pastinya Bobotoh juga, rekan-rekan tim, banyak orang yang sayang dengan saya, banyak yang dukung, doakan, apalagi temen temen di Persib seperti official selalu dukung, selalu nanya kabar," ucapnya.

Baca juga:
Adakan Program Kajian Ramadhan, Persib Bahas Kaum Rebahan
Gian Zola Bersemedi di Lautan Api, Biduan Dangdut Coba Mendekati
Bek Persib Pasrah Gajinya Dipotong 50 Persen