Gaji Pemain Sriwijaya FC Dipotong 40 Persen

Pemain Sriwijaya FC latihan.
Sumber :
  • VIVA / Sadam Maulana

VIVA –  Manajemen Sriwijaya FC segera melakukan renegosiasi kontrak terhadap para pemain dan pelatih guna mengarungi lanjutan kompetisi Liga 2 2020 pasca pandemi virus corona COVID-19.

Negosiasi ulang yang disepakati antara manajemen dengan penggawa tim, yaitu gaji pemain dan pelatih Laskar Wong Kito bakal mendapat pengurangan dengan dipotong 40 persen dari kontrak sebelumnya.

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, menjelaskan pemberlakuan renegoisasi kontrak ini juga atas kesepakatan antara Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kita sudah merencanakan untuk gaji pemain dan pelatih, dipotong 40 persen dari kontrak yang ada. Tapi untuk realisasinya, kita masih menunggu, sebab belum ada regulasinya. Sehingga untuk kapan berlakunya kita belum tahu,” ungkap Hendri.

Dia mengatakan, para pemain Sriwijaya FC sejauh ini sudah menerima dengan keputusan tersebut. Meski para pemain saat ini masih melakukan pelatihan mandiri di rumah masing-masing, menjelang Liga 2 yang akan bergulir Oktober mendatang.

“Para pemain sudah tandatangan kontrak untuk Liga 2 musim ini. Nanti pada Agustus mereka (para pemain) akan kembali ke Palembang untuk latihan kembali menghadapi Liga 2,” ujar Hendri.

Menurut Hendri, pada Agustus mendatang, sebelum melakukan latihan, para pemain akan lebih dulu menjalani rapid test dan cek kesehatan. Hal itu sebagai antisipasi adanya penyebaran COVID-19.

“Sejauh ini, Sriwijaya FC sudah siap hadapi musim Liga 2 nanti. Kita juga didukung sponsor yang sudah membantu persiapan para pemain,” terangnya.

Saat ini, ada 30 pemain yang disiapkan Sriwijaya FC untuk Liga 2 musim ini, dan sudah menjalani satu pertandingan, yaitu menghadapi PSIM Yogyakarta, sebelum kompetisi disetop sementara karena pandemi Covid-19.

Dalam pertandingan pembuka Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang itu, Sriwijaya FC menang tipis 2-1. Tak hanya memastikan pemain lama untuk bertahan, rencananya Sriwijaya FC juga akan kembali merekrut satu pemain lagi untuk memperkuat tim.

Pemain tersebut diakui Hendri merupakan mantan pemain timnas dan sudah memiliki jam terbang yang tinggi di kancah sepakbola Tanah Air. “Ya, masih ada satu lagi pemain yang sedang kita bidik,” ucapnya.

Baca juga:
Cari Pemasukan Tambahan, Sriwijaya FC Jualan Masker
Ribut di Tengah Jalan, Eks Sriwijaya FC Kehilangan Ponsel Rp10 Juta
Pakai Istilah PS1, Hamka Hamzah Bikin Bingung 'Preman Terkuat di Bumi'