Arema FC Tunda Latihan, Semua Pemain Di-Rapid Test

Latihan Pemain Arema FC. (FOTO: Tria/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Arema FC kembali menunda jadwal latihan perdana sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020 yang sedianya dilangsungkan 20 Juli mendatang. Namun manajemen tetap akan menjalankan rapid test untuk pemain dan official sesuai jadwal.

Arema FC memiliki alasan khusus kenapa sesi latihan harus ditunda. Mereka memilih untuk lebih dulu menunggu arahan dari operator Liga 1 2020 perihal teknis rekontrak pemain. 

"Kami tidak ingin adanya multitafsir terkait hal tersebut (rekontrak), jadi latihan akan digelar menunggu aturan teknis LIB," ungkap GM Arema FC, Ruddy Widodo.

Keputusan LIB perihal rekontrak tersebut kemungkinan besar akan diputuskan dalam waktu dekat. Sebab rencananya akan dilakukan pertemuan secara virtual antara LIB dan klub pada 17 Juli nanti.

Di sisi lain, kendati menunda sesi latihan, Arema FC tetap menjalankan rapid test untuk pemainnya yang akan dilangsungkan pada 17 dan 27 Juli 2020. 

"Rapid test tetap jalan, ada dua kloter untuk menghormati pemain yang berada di luar kota" ungkap Ruddy Widodo.

Perubahan keputusan terkait jadwal latihan menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 pada Oktober mendatang ini dilakukan oleh Arema FC sudah dua kali. Sebelumnya mereka menjadwalkan latihan akan digelar pada 15 Juli 2020. (*)