Paling Banyak Sumbang Pemain ke Timnas, Ini Tanggapan Arema

Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA –  Arema FC menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia. Ada lima pemain Singo Edan yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk melakoni pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. . 

"Mereka Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo. Surat resmi sudah kami terima dari PSSI. Pemain bersangkutan juga sudah kami beritahu," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa, 21 Juli 2020.

Kelima pemain Singo Edan ini memang merupakan pemain andalan. Mereka sering masuk dalam posisi skuad utama baik saat pra musim maupun Liga 1. Manajemen berharap kelima pemain mampu membawa nama harum bangsa dan Arema. 

"Pemain harus memberikan kemampuan terbaiknya. Juga jangan sampai mengalami cedera. Nama baik Timnas dan Arema FC sendiri harus dijunjung setinggi-tingginya," ujar Sudarmaji. 

Selain itu, pesan dari manajemen Arema FC adalah semua pemain yang dipanggil Timnas harus mematuhi aturan protokol kesehatan yang dibuat oleh manajemen Timnas. Manajemen Singo Edan juga akan memantau secara ketat apalagi Jakarta merupakan zona merah penyebaran virus corona COVID-19. 

"Tentu meski ada jaminan kami tidak mau kecolongan. Pemain harus patuh aturan tim medis Timnas Indonesia, tim dokter Arema FC juga membekali yang bersangkutan dengan pemahaman terhadap protokol kesehatan," tutur Sudarmaji. 

Berdasarkan surat yang diterima oleh Arema FC, kelima pemain itu akan bergabung dalam pemusatan latihan yang akan diadakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Timnas Indonesia sendiri akan menjalani pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 8 Oktober, 13 Oktober dan 12 November 2020.

Baca juga:

Pro Kontra 29 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Timnas Indonesia, Ada Egy Maulana

Hanya Satu Pemain Persib yang Dipanggil Timnas Indonesia