Bek Tira Persikabo Tertantang Buktikan Kemampuan di TC Timnas

Pemain Timnas U-22 Andy Setyo Nugroho berlatih secara khusus setelah mengalami cedera, saat latihan menjelang pertandingan babak Final Sepak Bola AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin, 25 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Bek Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho, menjadi salah satu pemain yang masuk dalam 29 nama yang dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Pemanggilan ini disambut baik oleh sang pemain yang memang jadi langganan Timnas sejak era Luis Milla Aspas. Andy jadi satu-satunya pemain Laskar Padjadjaran yang dipanggil untuk mengikuti TC pertama di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah saya dipanggil TC Timnas senior. Tentu menjadi kebanggaan saya dan juga harus membayar kepercayaan itu dengan berlatih keras agar bisa memberikan yang terbaik," kata Andy dalam rilis yang diterima VIVA.

Andy menuturkan jika TC kali ini terbilang menantang. Sebab, diadakan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Kondisi fisik juga bakal jadi sorotan lantaran sudah lima bulan kompetisi diliburkan. Namun, Andy menjanjikan kondisi fisik tetap prima karena Persikabo sudah mulai latihan lagi.

"Kalau soal fisik, Insya Allah dalam kondisi yang baik. Karena kan saya juga berlatih bersama klub sudah sejak pekan lalu," ujar Andy.

"Jadi, tidak ada kendala apa-apa dengan kebugaran saya. Beruntung tim latihan lebih dahulu ketimbang yang lain," tutur dia.

Berbicara soal persaingan dengan bek lain, Andy mengaku tak gentar. Dia yakin bisa menunjukkan performa maksimal sebagai upayanya dilirik pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Persaingan pasti ada, yang penting kita mau kerja keras saja selama latihan nanti. Kalau soal hasil, terpilih atau tidak, itu kita serahkan sama pelatih saja. Berdoa dan bekerja keras saja terlebih dahulu," ujar dia.

Rencananya, TC akan digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.