Ketum PSSI Iwan Bule ke Shin Tae-yong: Kalahkan Vietnam Gasak Thailand

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Timnas Indonesia menyisakan tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2020. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8 Oktober 2020) menjamu Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan tandang ke Vietnam (12 November 2020). 

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke fase lanjutnya sudah tertutup. Pasalnya, skuat Garuda selalu tumbang dalam lima laga yang terlah dijalani. Indonesia kini berada di dasar klasemen Grup G tanpa meraih satu poin pun.

Kendati demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia tetap tampil maksimal di sisa pertandingan demi harga diri bangsa.

Dia juga sudah berpesan kepada manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk membalaskan kekalahan Indonesia sebelumnya.

Khusus untuk Vietnam, Iriawan ingin Tae-yong membalaskan pembantaian Timnas U-23 di final SEA Games 2019 di Manila Filipina. Kala itu, skuat Garuda takluk 0-3.

"Ada tiga pertandingan lagi. Saya minta itu balas Vietnam seperti kita kalah di Manila. Saya sudah minta itu ke Tae-yong. Bagaimana caranya itu harus dibalas, Vietnam harus kalah di kandang," kata Iriawan.

"Kemudian lawan Thailand di Thailand. Insya Allah Thailand akan kita gasak. Satu lagi lawan UEA di Indonesia," sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Memperbaiki posisi Indonesia di rangking FIFA memang menjadi salah satu tuntutan Iriawan kepada Tae-yong saat melakukan tanda tangan kontrak. 

Selain itu, mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut juga ditugaskan untuk membawa Indonesia meraih gelar pertama di Piala AFF 2020.

Di sisi lain, Tae-yong saat ini sudah mengumpulkan 29 pemain Timnas senior, dan 46 pemain Timnas U-19 untuk memulai pemusatan latihan pada 25 Juli 2020. Namun, latihan ditunda karena Tae-yong ingin lebih dulu mengetahui hasil tes swab yang dijalani para pemainnya. 

Baca Juga:

Sadis, Penampakan Seragam Tempur Tandang Timnas Indonesia
Parah dan Sadis, Mike Tyson Pernah Tiduri 1300 Wanita Cantik
Mukjizat Aston Villa Selamat di Premier League, 2 Klub Jadi Pecundang