PSSI Bantah Penundaan TC karena Pemain Timnas Positif Corona

Pemain Timnas U-19 jalani Swab Test
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI membantah penundaan pemusatan latihan (TC) karena ada pemain Timnas Indonesia yang positif virus Corona COVID-19. 

Semestinya, Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar pemusatan latihan, Sabtu 25 Juli 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Namun, TC tak kunjung digelar dan PSSI membatalkannya tanpa ada alasan yang pasti. Seiring dengan itu, muncul isu bahwa penundaan TC tersebut karena ada pemain yang positif COVID-19.

Iriawan mengatakan, isu tersebut tidak benar. Alasan penundaan TC tak lepas dari keinginan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

"Bukan karena ada hasil tes swab yang positif. Karena Tae -yong mau tes swab dua kali. Dia mau isolasi mandiri juga sambil menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia," kata Iriawan, Senin 27 Juli 2020.

Iriawan menjelaskan, jadwal TC Timnas sudah ditentukan pada 1 Agustus 2020 setelah menunggu hasil tes swab yang akan keluar 3-4 hari mendatang,

"Latihan itu harus pelatih yang menentukan, itu permintaan Tae-yong, jadi mulai latihan tanggal 1 Agustus. Dia Tae-yong mau pemain dua kali tes, tidak mau sekali. Dia juga masih isolasi mandiri dan belum keluar," ucapnya.

Tae-yong sudah memanggil 75 pemain yang terdiri dari 29 Timnas senior, dan 46 pemain Timnas U-19. Timnas senior sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Meski sudah dipastikan gagal lolos ke fase berikutnya, Timnas ditargetkan menang melawan Vietnam Uni Emirat Arab dan Thailand untuk memperbaiki posisi di rangking FIFA.

Sementara itu, Timnas U-19 sedang menatap Piala Asia 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 14-30 Oktober.

Baca Juga:

Ketum PSSI Iwan Bule ke Shin Tae-yong: Kalahkan Vietnam Gasak Thailand
Sadis, Penampakan Seragam Tempur Tandang Timnas Indonesia
PSSI Diguyur Rp50,6 Miliar untuk Pelatnas Piala Dunia U-20