Bos Persib Klaim Pemain Sepakat Potong Gaji 50 Persen

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Manajemen Persib Bandung menggelar pertemuan dengan pemain, pelatih dan official tim di Graha Persib, kawasan Sulanjana, Bandung, Rabu 29 Juli 2020. Pertemuan kali ini membahas jadwal latihan perdana dan gaji. 

Dalam pertemuan tersebut hampir seluruh pemain Maung Bandung hadir. Hanya Victor Igbonefo, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Zulham Zamrun dan Esteban Vizcarra yang absen karena berbagai alasan. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyebut manajemen dan pemain sepakat dengan kebijakan pemotongan gaji sesuai aturan PSSI. Di mana, seluruh pemain menerima pemotongan gaji sebesar 50 persen dari nilai kontrak. 

"Ya jadi semua pemain sudah ikuti aturan PSSI semuanya ikut, akhirnya ikut dan tidak ada masalah dan kita juga tunggu dulu yang lain," ujar Umuh kepada wartawan. 

Pemotongan gaji 50 persen, kata Umuh, berlaku satu bulan sebelum kompetisi bergulir tepatnya September 2020. Sedangkan, untuk saat ini para pemain masih menerima gaji 25 persen dari nilai kontrak.
Baca juga: Ibrahimovic Menggila, AC Milan Cukur Habis Sampdoria

"Nanti kan 50 persennya, kalau sekarang sesuai PSSI, pemain pun juga mengerti dan mengikuti juga dan atuaran PSSI diikuti semua, dengan kebijakan dan doa semua akhirnya selesai,"terangnya. 

Disinggung mengenai kapan latihan perdana tim digelar, pria berusia 72 tahun ini mengatakan bahwa hal itu masih dalam pembahasan tim pelatih. Mengingat, situasi masih dalam masa pandemi COVID-19. 

"Ya itu nanti, latihan sudah disiapkan, entah besok atau lusa, tapi nanti mereka tidak ada masalah. Klub lain juga belum pada latihan," jelasnya.