Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Wajar Klub Liga 1 Tolak Jumlah Hak Komersial yang Dijanjikan PSSI

Kamis, 30 Juli 2020 | 15:06 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat membuka Liga 1 2020

VIVA – Suara penolakan akan jumlah hak komersial yang diterima klub Liga 1 pada lanjutan Oktober 2020 mendatang masih ramai. Mereka menganggap jumlah yang dijanjikan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru masih kurang.

Dalam sebuah kesempatan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan hak komersial yang akan diterima setiap klub Liga 1 pada lanjutan nanti per bulannya Rp800 juta. Tapi, menurut klub jumlah itu tak mencukupi.

Baca Juga

(Baca juga: Inkonsistensi Ketua Umum PSSI soal Timnas Latihan di Korea Selatan)

"Masih jauh dari cukup. Kalau dibanding sama biaya operasional kami," tutur Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendi Arindra.

Tira Persikabo tidak sendiri, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi juga mengutarakan hal yang sama. Dia menganggap Rp800 juta sebulan itu tidaklah cukup, apalagi kompetisi dilanjutkan tanpa adanya penonton.

Pemasukan klub tentu akan berkurang drastis. Selama ini, klub-klub di Indonesia selalu bergantung sekali dengan pemasukan dari penjualan tiket pertandingan.

"Kami nilai subsidi Rp800 juta itu sangat kurang, karena kompetisi dilanjutkan tidak seperti biasanya. Apalagi PSIS itu salah satu pemasukan terbesarnya dari penjualan tiket," tutur Yoyok.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler