Isu Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Isu pemain titipan di Timnas Indonesia sempat menyeruak usai pengumuman sejumlah nama yang dipanggil. Spekulasi itu muncul karena ada anggapan pelatih Shin Tae-yong tidak banyak peran di dalamnya.

Ketika Tae-yong masih berada di Korea Selatan, PSSI lalu mengumumkan sejumlah nama yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan U-19. Ada anggapan, juru taktik asal Korea Selatan itu belum tahu kemampuan pemain yang dipanggil.

(Baca juga: Wajar Klub Liga 1 Tolak Jumlah Hak Komersial yang Dijanjikan PSSI)

Apalagi dia belum sempat menyaksikan secara langsung pertandingan-pertandingan di Liga 1 sebelum ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan langsung menepis kabar tersebut. Dia memastikan sejumlah nama yang dipanggil kali ini murni keingingan pelatih.

"Tidak ada. Semua saya serahkan kepada Shin Tae-yong. Tanyakan saja ke dia terkait hal ini," ujar Iriawan.

Iriawan mempersilahkan media massa untuk mengkonfirmasi langsung kepada Tae-yong. Agar isu ini bisa benar-benar dipatahkan.

(Baca juga: Piala AFF 2020 Batal, PSSI Santai Soal Jadwal Barunya)

"Mungkin nanti pada kesempatannya, silahkan tanya detailnya dengan Shin Tae-yong," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Tak dipungkiri oleh Iriawan, memang ada upaya untuk menitipkan pemain ke Timnas Indonesia. Bahkan ada yang langsung kepadanya, tapi tidak diakomodir.

"Ada beberapa yang titip ke saya juga, tapi saya tidak akomodir karena itu semua dari pelatih yang menentukan," katanya.