Piala AFC Dilanjutkan, Bali United Akan Main di Vietnam

Laga Piala AFC Grup G, Bali United vs Yangon United
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc/

VIVA – Penyelenggaraan Piala AFC 2020 zona Asia Tenggara akan terus dilanjutkan. Seluruh pertandingan yang tersisa di Grup F dan G dipindahkan ke Vietnam. Berarti, Bali United yang berada di Grup G, akan menyelesaikan 3 laga sisa di Vietnam.

Melansir situs resmi AFC, Kamis 30 Juli 2020, Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) ditunjuk untuk menjadi tuan rumah tunggal. Tiga partai sisa di Grup F dan G dijadwalkan mulai digelar pada 23-29 September 2020.

Seluruh pertandingan Grup F akan dihelat di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City. Sementara, Grup G akan dimainkan di Stadion Cham Pa, Provinsi Quang Ninh.

Sedangkan, untuk lokasi pertandingan wakil Indonesia lainnya, PSM Makassar, masih belum diketahui. AFC masih mencari tempat yang tepat untuk Grup H.

Sementara itu, laga semifinal dan final zona ASEAN baru akan dikonfirmasi setelah pengundian fase gugur Piala AFC. Pengundian tersebut rencananya akan dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Agustus 2020.

Diketahui, Piala AFC 2020 telah dihentikan sementara waktu sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19. Awalnya, semua laga yang melibatkan zona ASEAN ditunda hingga Juli 2020.

Namun, AFC akhirnya memutuskan menggunakan format single tournament untuk merampungkan sisa pertandingan fase grup. Karena keadaan pula, format babak semifinal dan final zona ASEAN akan dilakukan satu leg saja.

Biasanya, babak semifinal dan final zona digelar dalam format kandang-tandang. Akan tetapi, berdasarkan pernyataan di atas, belum ditentukan kapan dan di mana pelaksanaan babak berikutnya.

Baca Juga:

Isu Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Wajar Klub Liga 1 Tolak Jumlah Hak Komersial yang Dijanjikan PSSI