Petinggi Persib Bandung Umuh Muchtar Kurban 8 Ekor Sapi

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku sangat antusias merayakan Hari Raya Idul Adha 2020. Meski, perayaan kali ini di tengah pandemi COVID-19. 

Menurutnya, berkurban dalam kondisi saat ini merupakan waktu yang tepat. Mengingat, banyak masyarakat di daerahnya yang membutuhkan uluran tangan. 

(Baca juga: Como dari Milik Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Terkaya RI)

"Justru harus lebih semangat, saya maunya lebih banyak, tapi ya sesuaikan minimal sama dengan tahun kemarin," ujar Umuh kepada wartawan, Jumat 31 Juli 2020. 

"Jadi saya dalam keadaan seperti ini banyak masyarakat yang membutuhkan dan banyak juga yang tidak mampunya kan mereka jadi senang, minimal satu keluarga diatas satu kilo," imbuhnya.

Pada Idul Adha kali ini, Umuh berkurban delapan ekor sapi. Penyembelihan dilakukan di dua tempat berbeda yakni di kawasan Kiara Condong Bandung dan Tanjung Sari Sumedang yang merupakan kediamannya. 

"Ya saya sebenarnya enggak mau bilang-bilang tapi karena ini ditanya yah, di Tanjungsari 2 ekor, di sini ada 3 ekor di RW 2,3,4 jadi total ada 8 ekor," terangnya. 

(Baca juga: Aksi Gelandang Persib Main Golf, Pukul 250 Bola Selama Satu Jam)

Pria berusia 72 tahun ini mengatakan, kurban kali ini memiliki makna mendalam. Dia merasa masyarakat yang dalam keadaan sulit ikut terbantu. 

"Makna yang sekarang lebih terasa karena saya merasakan masyarakat dengan COVID-19 ini yang terasa, saya lebih merasa bermanfaat sekarang, tahun ini," ucapnya.