Aneh, Pemain yang Dipanggil TC Timnas Malah Latihan di Klub

Ilija Spasojevic, striker Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia senior dan U-19 tak kunjung menggelar pemusatan latihan (TC). Sedianya, TC dijadwalkan pada 25 Juni hingga 8 Agustus 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Para pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 sudah berkumpul di Jakarta sejak 23 Juli 2020. Mereka beraktivitas di hotel tempat menginap.

Namun, jadwal tersebut diundur ke 1 Agustus 2020 karena alasan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menginginkan timnya menggelar swab test sebanyak dua kali.

Setelah sampai waktu yang ditetapkan, Timnas senior dan Timnas U-19 batal TC. Jadwal kembali diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Anehnya, di saat jadwal latihan yang belum jelas, salah satu pemain yang dipanggil ke Timnas senior, Ilija Spasojevic malah terlihat berlatih bersama klubnya Bali United.

Belum diketahui apakah Spaso sudah bergabung bersama Timnas senior atau belum dalam beberapa hari terakhir. 

Pasalnya, penyerang naturalisasi itu sempat dinyatakan telat bergabung. Pun, kegiatan Timnas senior dan Timnas U-19  memang dilakukan secara tertutup di tempat penginapan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan  latihan perdana timnas mengalami penundaan karena masih menunggu hasil swab test.

"Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial)," kata Iriawan.

Iriawan menambahkan, meski pemain belum menggelar latihan, Shin Tae-yong memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel.

"Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana," jelasnya.

Bagi timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020). 

Sedangkan timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca Juga:

Gawat, Penghancur Mike Tyson di Depan Muhammad Ali Ajak Perang Lagi
Remuk Hati Mike Tyson Mengenang Anak Tewas di Tempat Gym
Sadis, Penampakan Seragam Tempur Manchester United 2020/2021
Korban Mulai Bergelimpangan Akibat Aturan PSSI