Piala Dunia U-20, Pemerintah Inspeksi Stadion Kapten I Wayan Dipta

Inspeksi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc

VIVA – Pemerintah Republik Indonesia serius berbenah menyambut Piala Dunia U-20 2021 yang dihelat di Tanah Air. Pemerintah baru saja mengadakan inspeksi terhadap salah satu venue yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali siang hari ini, Kamis 6 Agustus 2020.

Inspeksi stadion ini dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Direktur Jenderal Cipta Karya, Danis Sumadilaga, Gubernur Bali, I Wayan Koster, dan Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun.

(Baca juga: Piala Dunia U-20, Bandung Siapkan Lapangan Latihan Berstandar FIFA)

"Ini salah satu langkah peninjauan terhadap Stadion Dipta. Sebelumnya sudah ada inspeksi beberapa Stadion yang terpilih untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Jika bulan Mei 2021 sudah dimulai pertandingan, maka bulan Maret 2021 sudah harus selesai renovasi Stadion Dipta ini," ujar Basoeki Hadimoeljono dilansir situs resmi Bali United.

"Tentu beberapa hal yang patut diperhatikan di Stadion ini untuk direnovasi. Seperti fasilitas pendukung di ruang ganti, kamar mandi, dan tempat-tempat lain yang harus memenuhi standar. Rumput dan drainase saya pikir juga harus diperhatikan," lanjutnya.

(Baca juga: Bali United Hadapi Klub 'Baru Lahir' di Piala AFC)

PSSI sudah menentukan enam stadion yang bakal digunakan untuk Piala Dunia U-20. Selain Stadion Kapten I Wayan Dipta, ada Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang)