Timnas Akhirnya Latihan Juga, Tapi Banyak yang Tidak Hadir

Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Madya
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Timnas Indonesia dan timnas U-19 akhirnya menggelar latihan pada Jumat sore 7 Agustus 2020. Mereka menunjukkan batang hidungnya di Stadion Madya. 

Sebelumnya, kabar sempat menyeruak soal gagal latihan mereka sebanyak dua kali. Awalnya latihan timnas dijadwalkan pada 25 Juli 2020, kemudian diundur menjadi 1 Agustus 2020. 

Baca juga: Menanti Rekor Mengerikan ManCity Lawan Madrid

Tapi baru dilaksanakan pada hari ini, 7 Agustus 2020. Dugaan batalnya latihan timnas gagal karena ada pemain yang reaktif COVID-19. 

Sebelum melakukan latihan, pemain melakukan sejumlah protokol ketat. Mulai dari melakukan cek suhu hingga menggunakan masker sebelum memasuki lapangan. 

Lebih lanjut, ada beberapa pemain yang tidak hadir dalam pemusatan latihan tersebut. Dalam hal ini,  PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad Iriawan memberikan penjelasan, Ketua Umum PSSI menyebut jika pemain yang belum hadir dikarenakan ada yang belum melakukan karantina selama 14 hari.
Baca juga: Simak 5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Lyon

"Masalah pemain yang belum hadir karena belum 14 hari karantina. Karena beberapa pemain kan hadirnya tidak bareng. Jangka waktu itu sesuai protokol kesehatan," kata pria yang disapa Iwan Bule dalam rilis yang diterima VIVA.

Pemain U-19 yang tidak hadir dalam latihan tersebut, yaitu Serdy Ephy Fano Boky hingga Kartika Vedhayanto. Dan pemain timnas senior diantaranya Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Zulfiandi hingga Asnawi Mangkualam, Muhammad Arfan.