Pertemuan Klub Liga 1, Persipura Bermarkas di Malang

Pertemuan klub Liga 1
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan dengan perwakilan 18 klub Liga 1 di Jakarta, Jumat 7 Agustus 2020. Dihasilkan kesepakatan mengenai lanjutan kompetisi pada Oktober 2020 mendatang.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan dalam pertemuan klub tersebut dibahas beberapa hal. Terutama mengenai protokol kesehatan, regulasi pemain U-20, akomodasi, dan hak komersial.

(Baca juga: Kelamaan Libur, Kondisi Fisik Pemain Arema Jeblok)

"Alhamdulillah hampir semua bisa didiskusikan dan tanggapan semua cukup positif. Kami telah informasikan semua dan sebagian besar juga menerima dari apa yang dibahas terutama terkait protokol kesehatan," kata Hadian.

Terkait protokol kesehatan, dikatakan Hadian masih akan ada pembahasan lebih lanjut. Nantinya akan diundang tim medis dari masing-masing klub.

"Kami akan kumpulkan tim medis atau dokter klub dalam workshop tersebut. Nanti juga dibahas protokol kesehatan di stadion seperti apa, karena setiap tim memiliki stadion yang tidak sama," imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan jika Persipura Jayapura memilih Malang sebagai markas mereka selama lanjutan Liga 1 2020. Stadion Kanjuruhan atau Gajayana jadi pilihan.

(Baca juga: Tolak Liga 1 Dilanjutkan, Persebaya Diundang LIB)

"Sudah kami sampaikan di pertemuan juga bahwa Persipura Jayapura memilih homebase di Malang. Misalkan Arema di Kanjuruhan, kami di Gajayana," ujar asisten manajer Persipura, Bento Madubun.