Tira Persikabo Optimistis Sambut Liga 1

Latihan pemain Tira Persikabo
Sumber :
  • Media Tira Persikabo

VIVA – Tira Persikabo telah menjalani latihan selama satu bulan. Mereka adalah tim Liga 1 2020 yang lebih dulu menggelar latihan setelah menjalani jeda akibat pandemi COVID-19.

Pelatih Tira Persikab, Igor Kriushenko melihat anak asuhnya sudah mulai menunjukkan perkembangan positif. Kondisi fisik dan lainnya telah meningkat setelah libur panjang sebelumnya.

(Baca juga: Ngotot Liga 1 Jalan Lagi, Detail Protokol Kesehatan Belum Jelas)

"Semua pemain sudah melewati latihan selama satu bulan. Meski belum maksimal dari performa sebelumnya, tapi sudah terbentuk dan terlihat dari segi kekuatan fisik dan lainnya," tutur Igor.

Melihat perkembangan ini, Igor optimistis anak asuhnya bisa menatap Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang dengan kondisi mumpuni. Mereka ingin bisa tampil konsisten di setiap pertandingan.

"Kita menjalani latihan dari hal dasar kemudian meningkat selangkah demi selangkah. Jadi ketika Liga mulai penampilan kita konsisten," imbuhnya.

Meski sudah menjalani latihan selama satu bulan, namun skuad Tira Persikabo belum sepenuhnya berkumpul. Igor masih menanti pemain lainnya turut serta dalam latihan.

(Baca juga: Bek Tira Persikabo Tertantang Buktikan Kemampuan di TC Timnas)

"Kita berharap pemain dapat berkumpul semua. Tapi saya juga belum mendapat informasi siapa yang akan datang dan kapan pemain kembali bergabung seutuhnya" tutur Igor.

Pemain Asing Telah Bergabung

Salah satu pemain asing Tira Persikabo, Artyom Filiposyan telah tiba. Dia sempat kembali ke negara asalnya, Uzbekistan di awal merebaknya pandemi COVID-19.

Igor tak ingin langsung memaksakan Artyom gabung dalam latihan dan menggenjot fisiknya. Bek berusia 32 tahun itu masih butuh waktu untuk beradaptasi.

"Artyom baru beberapa hari lalu sampai di Indonesia dan dia sebelumnya juga berlatih di rumah. Itu yang membuatnya mudah beradaptasi," ujar Igor.

"Tapi dia harus kembali melakukan penyesuaian seperti pertandingan dan cuaca di sini. Tidak ada pesan khusus kepada Artyom," imbuhnya.