Renegosiasi Kontrak Persebaya Hampir Rampung

Gelandang Persebaya Surabaya, Hambali Tolib
Sumber :
  • Persebaya.id

VIVA – Persebaya Surabaya hingga kini memang belum menetapkan jadwal latihan tim jelang bergulirnya kembali Liga 1 pada Oktober 2020. Tapi, manajemen tetap bergerak untuk melakukan renegosiasi kontrak dengan para pemain dan pelatih.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan renegosiasi kontrak dengan seluruh anggot tim hampir rampung. Mereka melakukan itu dengan pertimbangan kompetisi musim ini dilanjutkan dengan situasi tak biasa.

(Baca juga: Persebaya Butuh Koordinasi Lanjutan untuk Memulai Aktivitas)

"Renegosiasi kontrak dengan pelatih, pemain, dan ofisial sudah berjalan 95 persen. Kalau Liga bergulir, pasti dalam kondisi tidak biasa. Termasuk dalam hal finansial," kata Candra.

Melanjutkan Liga 1 di tengah pandemi COVID-19 membuat ada perbedaan besar. Tim-tim tidak bisa memainkan laga kandang dengan kehadiran suporter.

Tentu itu akan berdampak kepada pendapatan klub. Apalagi seperti Persebaya yang jumlah penonton laga kandangnya selalu banyak.

Tak cuma itu, Candra juga mengatakan pihaknya mempertimbangkan faktor keselamatan pemain. Risiko terpapar pandemi COVID-19 masih besar, karena hingga sekarang jumlah mereka yang positif di Indonesia terus bertambah.

(Baca juga: Ngotot Liga 1 Jalan Lagi, Detail Protokol Kesehatan Belum Jelas)

"Persebaya pasti menghitung situasi ini dengan tetap menempatkan faktor kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama," tuturnya.