Kekhawatiran Kapten Persib di Latihan Perdana Usai Libur Panjang

Bek Persib Bandung, Supardi Nasir
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menyambut baik timnya kembali menjalani sesi latihan usai libur panjang akibat virus corona atau COVID-19. Latihan kali ini berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin 10 Agustus 2020. 

Latihan yang digelar secara tertutup ini, diikuti sebanyak 22 pemain. Lima pemain absen karena berbagai alasan. Mereka adalah Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, Zulham Zamrun, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. 

"Latihan perdana tim hari ini alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada cedera, karena itu sangat penting bagi kita semua," ujar Supardi kepada wartawan. 

Kendati begitu, pria berusia 37 tahun ini sempat merasa khawatir dengan antusias tinggi para pemain. Mereka menunjukkan intensitas tinggi dalam latihan. Hal ini tak lepas dari lamanya pasukan Maung Bandung menunggu latihan kembali digelar. 

"Walaupun kita sedikit khawatir dengan intensitas latihan hari ini walaupun sebenarnya masih ringan, tapi antusias pemain yang saya khawatirkan sebenarnya, karena ini latihan perdana, antusias pemain tinggi,"ucapnya. 

Di samping itu, Supardi mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam sesi latihan. Hal ini guna mengantisipasi penularan COVID-19. 

"Itu penting, walaupun latihan di tengah protokol kesehatan ketat tapi itu sangat sangat penting, ini bukan hal yang kita khawatirkan, tetapi harus kita perhatikan tentang kesehatan ini," kata eks pemain Sriwijaya FC ini

"Karena virus ini bukan sembarang virus, ini virus yang mematikan, saya berharap semua staf pemain yang berada di tim ini selalu menjaga dan terus melakukan protokol kesehatan baik itu di dalam latihan maupun di luar latihan di rumah masing-masing," terangnya.