Masih Ada 2 Klub Belum Tentukan Kandang di Liga 1 2020

Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, Mahmoud Eid, David Da Silva
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan masih ada dua klub yang hingga sekarang belum menentukan kandang di lanjutan Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang. Mereka adalah Persebaya Surabaya dan Barito Putera.

"Saat ini tinggal dua klub saja yang belum mendaftarkan stadion untuk kandang mereka. Kedua klub itu Persebaya Surabaya dan Barito Putera," ujar Akhmad Hadian, Jumat 14 Agustus 2020.

(Baca juga: Jelang Liga 1 2020, Persib Rencana Tur Bogor dan Yogyakarta)

Teranyar Persita Tangerang yang mengajukan Stadion Sport Center Kelapa Dua sebagai kandang mereka. Secara resmi PT LIB sudah menerima pengajuannya.

"Persita sudah mengirimkan surat kepada PT LIB dan mereka akan tetap berkandang di Tangerang. Suratnya sudah kami terima," tuturnya.

Sempat tersiar kabar Persebaya ingin mengajukan Stadion PTIK, Jakarta Selatan sebagai markas mereka. Itu artinya akan berbagi dengan Bhayangkara FC.

Sedangkan Barito Putera masih belum menentukan sikap. Merujuk klub asal Kalimantan dan Sumatera, Yogyakarta menjadi pilihan utama.

(Baca juga: Budi 'Si Piton' Sudarsono Resmi Jadi Pelatih Persik Kediri)

Tapi bisa juga mengikuti langkah Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam memilih Malang sebagai homebase mereka dalam lanjutan Liga 1 2020.