Shin Tae-yong Beri Kesempatan Lagi ke Jack Brown

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil Jack Brown untuk mengikuti pemusatan latihan. Dia ingin melihat kemampuan dari asal klub Lincoln City tersebut.

Tae-yong sudah pernah melihat kemampuan Jack Brown. Ketika itu dia ikut sert dalam pemsuatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Cikarang pada Januari 2020.

(Baca juga: Dicoret dari TC Timnas U-19, Momen Sutan Zico Perbaiki Diri)

"Memang kami sudah pernah lihat dia waktu pertama kali melakukan pemusatan latihan di Cikarang. Namun saat itu Jack Brown tidak banyak waktu adaptasi di Indonesia," kata Tae-yong.

Ketika itu kondisi Jack Brown tidaklah maksimal. Tapi, Tae-yong memaksakan sang pemain untuk turut melahap menu latihan seperti yang lainnya.

"Sebelum pemusatan latihan ke luar negeri nanti, saya kembali ingin lihat kemampuannya. Dia datang dengan kondisi kami melaksanakan latihan. Saya memang minta dia datang, jadi biar dilihat lagi," imbuhnya.

Sebelum memanggil Jack Brown, sudah ada 11 pemain Timnas Indonesia U-19 yang dicoret Tae-yong dari pemusatan latihan kali ini. Artinya skuad yang ada tinggal 35 orang.

(Baca juga: Termasuk Striker Persija, Berikut 11 Pemain Timnas U-19 yang Dicoret)

Namun ada satu lagi yang sementara ini harus kembali ke klubnya, yakni Elkan Baggott. Dia dikembalikan oleh Tae-yong ke Ipswich Town.