Beto Goncalves Kembali Perkuat Sriwijaya FC?

Pemain Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

VIVA – Penyerang gaek Madura United, Alberto Goncalves, dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Pemain naturalisasi asal Brasil itu bakal kembali ke klub lamanya dengan status pinjaman.

Kepastian Beto memperkuat Sriwijaya FC setelah adanya pernyataan dari Direktur Madura United, Haruna Soemitro. Dia menyebut bahwa manajemen Laskar Wong Kito telah mengajukan surat peminjaman secara resmi.

Meski santer dikabarkan telah bergabung, namun manajemen Laskar Wong Kito masih memilih bungkam. Manajer Sriwijaya, Hendri Zainuddin, belum mau blak-blakan menyebut nama Beto sebagai rekrutan anyar.

Berbeda dengan Hendri, pelatih Sriwijaya, Budiardjo Thalib, menganggap Beto sebagai rekrutan yang bagus. Dia menilai, jika jadi bergabung, maka kehadiran Beto akan menambah daya gedor Sriwijaya.

“Beto penyerang dengan naluri gol yang tinggi. Dia akan jadi tambahan yang bagus di lini depan,” kata Budiardjo.

Beto bukanlah sosok yang asing bagi publik Sumatera Selatan. Sebelum bergabung dengan Madura United, bomber berusia 39 tahun itu telah lebih dulu memperkuat Laskar Wong Kito pada periode 2016-2018.

Saat membela Sriwijaya, Beto memberikan kontribusi yang cukup maksimal. Total, mantan punggawa Persipura Jayapura itu berhasil mencetak 58 gol dari 88 pertandingan.

Beto sendiri memutuskan untuk hengkang setelah Sriwijaya terdegradasi ke Liga 2. Kini Beto akan kembali berseragam kuning-kuning Elang Andalas dalam upaya mengantarkan klub lamanya itu promosi ke Liga 1.

Baca juga: PSSI Boyong 30 Pemain ke Kroasia, Siapa Saja?