Maaf Pemain Bhayangkara Dicoret dari Timnas U-19 karena Ketiduran

Pemain Bhayangkara FC, Serdy Ephi Fano
Sumber :
  • Situs Resmi Bhayangkara FC

VIVA – Pemain muda Bhayangkara, Serdy Ephy Fano, secara mengejutkan dicoret dari Timnas Indonesia U-19 jelang keberangkatan ke Kroasia, demi pemusatan latihan. Nama Serdy dicoret di menit-menit akhir, karena alasan disiplin.

Pelatih Shin Tae-yong mencoret Serdy karena telat selama 10 menit dalam sesi latihan Sabtu 29 Agustus 2020. Bukan cuma Serdy, Ahmad Afhridrizal asal Vamos Indonesia, juga didepak karena alasan yang sama.

Serdy menyadari kesalahannya. Dia mengakui telat bangun dan membuatnya terlambat haadir ke dalam latihan.

"Ketika pagi, saya telat bangun. Saat teman-teman bersiap ke lapangan, saya masih tidur. Maka dari itu, saya menyusul. Ketika saya bersama rekan satu kamar sampai ke stadion, latihan sudah mulai," kata Serdy dilansir situs resmi Bhayangkara.

"Saya akui, memang salah, tak disiplin," lanjutnya.

Tae-yong, diakui Serdy, memang jadi sosok yang tegas dan tak kenal kompromi, terlebih dalam urusan disiplin. Maka dari itu, menurut Serdy, metode Tae-yong terbilang bagus untuk membangun karakter para pemain Indonesia agar lebih taat pada aturan dan disiplin.

"Pelatih yang sangat mengutamakan kedisiplinan dan sikap di dalam serta luar lapangan. Saya sudah melanggar aturan itu," jelas Serdy.