Kembali Perkuat Sriwijaya FC, Beto Goncalves Ingin Balas Budi

Alberto Goncalves resmi gabung Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Sriwijaya FC resmi merekrut Alberto Goncalves untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020. Bomber naturalisasi Timnas Indonesia itu, bergabung dengan skuad Laskar Wong Kito dengan status pinjaman dari Madura United hingga akhir musim.

Bergabungnya Beto dengan klub besutan pelatih Budiardjo Thalib akan menambah opsi di lini serang. Pemain berusia 39 tahun itu bakal mempertajam lini serang tim yang sebelumnya sudah diperkuat Rudiyana, Sandrian Tuslin, dan Mario Aibekop.

Baca juga: Beto Goncalves Kembali Perkuat Sriwijaya FC?

"Saya senang sekali ya bisa kembali kesini. Ini sesuatu yang berharga buat saya, bahagia untuk pribadi dan keluarga. Ini juga pertama kali ibu dan anak saya datang ke Palembang karena saya pernah berjuang di Sriwijaya," kata Beto, saat tiba di Palembang, Selasa, 8 September 2020.

Beto memang bukanlah sosok yang asing bagi publik Sumatera Selatan. Sebelum bergabung dengan Madura United, Beto memang telah lebih dulu memperkuat Sriwijaya FC pada periode 2016-2018.

Saat membela Sriwijaya FC, Beto memberikan kontribusi yang cukup maksimal. Total, mantan punggawa Persipura Jayapura itu berhasil mencetak 58 gol dari 88 pertandingan.

Beto sendiri memutuskan untuk hengkang setelah Sriwijaya FC terdegradasi ke Liga 2. Kini Beto kembali berseragam kuning-kuning Elang Andalas dalam upaya mengantarkan klub lamanya itu promosi ke Liga 1.

"Inilah kesempatan saya untuk kembali berbalas budi. Saya selalu optimis disetiap tim dimana saya berada. Karena dari keinginan saya sendiri Sriwijaya FC harus lolos (ke Liga 1)," tegasnya.