Hari Ini, Persib Tantang 2 Tim Sekaligus di Laga Uji Coba

Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung menggelar laga uji coba melawan dua tim sekaligus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, hari ini Sabtu 19 September 2020. Pertama, melawan Mandala Majalengka FC dan berikutnya kontra Bandung United.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan uji coba ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pemain tampil selama 90 menit penuh. Makanya, Robert membagi timnya menjadi dua.

"Besok (hari ini) kami akan memainkan dua pertandingan. Yang pertama di jam 13.00 WIB akan bermain melawan tim Divisi 3, Mandala. Lalu pada pukul 15.00 WIB menghadapi Bandung United. Jadi semuanya mendapat kesempatan bermain selama 90 menit dan itu adalah prioritas," ujar Robert.

Armada Maung Bandung memang sebelumnya dijadwalkan menghadapinya Tira Persikabo pekan ini. Namun, rencana tersebut batal karena terkendala Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Bogor.

(Baca juga: Tira Persikabo Vs Persib Batal Digelar, Terhalang Aturan PSBM)

Persib memutuskan untuk mencari alternatif lain dengan memilih tim dari Divisi 3, Mandala Majalengka FC dan tim satelit Persib sendiri, Bandung United.

"Sayangnya kami batal pergi ke Bogor karena tidak diizinkan dan hanya bisa bermain di lapangan latihan yang kualitasnya mirip dengan stadion Arcamanik, kami sudah mengeceknya, jadi kami tidak bisa mengambil risiko dengan pergi ke sana," jelas Robert.

Meski hanya bermain menghadapi tim yang berada dua level di bawah Persib, Robert yakin timnya tetap tampil maksimal. Dia ingin melihat kesiapan tim sebelum Liga 1 kembali bergulir awal Oktober 2020 nanti.

"Bagus kami bisa memainkan dua pertandingan meski sayangnya bukan melawan tim yang levelnya sesuai dengan yang kami cari. Tapi, setidaknya bagus bisa bermain selama 90 menit dan kami juga mempersiapkan dua tim untuk menghadapi mereka," ucapnya.