Jelang Restart Liga 1, Ada Beberapa Klub yang Belum Punya Markas

Skuad Bhayangkara FC di Liga 1 2020
Sumber :
  • Instagram/@bhayangkarafc

VIVA – Sejumlah klub dikabarkan belum menentukan stadion kandang untuk kompetisi Liga 1. Sebut saja, Madura United, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Barito Putera. 

Direktur Opersional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menjelaskan bahwa Bhayangkara FC memang mengajukan pindah markas ke kota lain usai DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

Baca: Restart Liga 1 2020, Yakin Tak Ada Pemain yang Positif Corona?

"Bhayangkara memang mengajukan diri untuk pindah di satu kota, nanti resminya nanti kami lihat perkembangan di sana," tutur Sudjarno. 

Sedangkan untuk Madura United, Sudjarno memastikan tim berjuluk Sapeh Kerrab tersebut kembali bermarkas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura. Sebelumnya, Madura mengajukan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

Baca: Liga 1 2020 Tanpa Degradasi Jadi Tak Bergengsi?

"Kalau Persebaya lagi menimbang beberapa alternatif dan beberapa hari ini akan menyampaikan secara resmi minimal dalam 5 hari ke depan. Barito di Sleman, Maguwoharjo. Sudah resmi dan administrasinya segera menyusul hari ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Sudjarno akan mencari solusi untuk tim yang belum memiliki home base. Dia berharap dalam waktu dekat ini masalah tersebut bisa tertangani. 

"Kalau nanti Bhayangkara tidak direkomendasikan di Sidoarjo nanti, tadi manajer juga sudah koordinasi dan kami akan carikan tempat, soalnya Bhayangkara FC ini tanggal 2 Oktober harus sudah jadi home ketika melawan Arema, jadi harus cepat cari homebasenya," katanya.