Sanksi Dinyatakan Kalah karena Suporter ke Stadion dalam Kajian PSSI

Manajer Meeting Liga 1 2020
Sumber :
  • PT LIB

VIVA – Gagasan untuk membuat aturan sanksi dinyatakan kalah kepada klub yang suporternya tetap datang ke stadion ketika Liga 1 dilanjutkan pada Oktober 2020 masih dalam kajian PSSI.

Isu ini muncul setelah Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Dia mengaku dalam managers meeting di Bandung pada Senin 21 September 2020, hal itu dibahas.

Baca juga: Bobotoh Persib Wajib Dengar, Jangan ke Stadion karena Sanksinya Berat

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengakui adanya gagasan tersebut. PSSI pun sudah mencatatnya dan akan melakukan kajian.

"Memang usulan ini baru ada saat managers meeting kemarin, tapi sudah menjadi catatan PSSI untuk menjadikannya sebagai regulasi dan masih sedang dipelajari oleh PSSI." kata kata Akhmad Hadian.

Terkait dengan penerapan aturan tersebut, Akhmad Hadian belum bisa memastikan. Pihaknya menanti hasil keputusan rapat dari PSSI.

"Kalau untuk aturan tersebut kapan disahkan, saat ini kami masih menunggu hasil rapat PSSI," imbuhnya.

Gagasan ini sempat menuai kontroversi. Karena dianggap akan sangat sulit menerapkannya. Belum lagi risikonya begitu besar, karena tim yang menang tapi suporternya datang, maka akan dinyatakan kalah.