MU Pindah Stadion, Persib Ubah Rencana

Pemain Persib jalani latihan
Sumber :

VIVA – Persib Bandung mengubah rencana keberangkatan menuju markas Madura United dan Barito Putera. Hal ini menyusul Madura United yang memutuskan pindah kandang ke stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura. 

Laga kontra Madura United dijadwalkan berlangsung 4 Oktober 2020. Selanjutnya, Armada Maung Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta 10 Oktober 2020. 

Baca juga: Persib Masih Bingung Soal Regulasi Pergantian 5 Pemain di Liga 1

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa timnya sempat mengajukan surat kepada PSSI dan PT LIB tiga pekan lalu untuk memajukan jadwal pertandingan lawan Barito Putera. Sebab, pasukannya harus menempuh perjalanan panjang pulang pergi dari Sidoarjo-Bandung- Sleman. 

"Kami bertanya dengan sangat sopan, untuk memperbaiki jadwalnya. Maksudnya dari Surabaya (Sidoarjo), kami bisa berjalan lebih awal ke Yogyakarta. Karena ada waktu 6 hari (jeda dari laga Madura United ke Barito Putera) dan bagi klub itu adalah perjalanan yang sangat mahal,"ujar Robert di Bandung, Rabu 23 September 2020. 

"Kami tidak bisa pulang dulu ke Bandung (usai lawan Madura) karena membutuhkan waktu 15 jam menggunakan bus dan berkendara lagi 10 jam ke Yogyakarta kembali menggunakan bus," tambahnya. 

Namun, permintaan tersebut ditolak PSSI dan memutuskan laga melawan Barito Putera sesuai jadwal semula. Bagi Robert, keputusan tersebut tentunya merugikan lantaran Supardi Nasir dan kawan-kawan terpaksa berada di luar Bandung selama delapan hari. 

"Kami meminta, bisakah memainkan laga tandang kedua dua hari lebih cepat. Jadi setelah laga pertama, hanya empat hari waktu untuk berlaga memainkan laga tandang kedua (melawan Barito). Jadi kami bisa langsung melakukan perjalanan ke Yogyakarta," kata pelatih berusia 65 tahun ini. 

"Harus dipikirkan, kami memainkan dua laga tandang dan menghabiskan waktu delapan hari di luar Bandung. Tapi semuanya diabaikan dan itu menyisakan pertanyaan kenapa tidak bisa membuat jadwal yang lebih baik. Saya sangat kecewa karena tidak ada surat balasan untuk Persib Bandung atas permintaan kami yang ingin memperbaiki jadwal,"ungkapnya.