Ketidakpuasan Shin Tae-yong di Balik Perkembangan Positif Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-19 meraih hasil maksimal ketika menghadapi Dinamo Zagreb dalam duel uji coba ketujuh di Kroasia. Namun, masih ada ketidakpuasan dari pelatih Shin Tae-yong di balik performa positif Timnas U-19.

Bermain di Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Senin 28 September 2020, Tim Merah Putih mampu mencetak kemenangan tipis, 1-0. Witan Sulaeman jadi aktor di balik hasil positif tersebut.

Ini adalah kemenangan kedua pasukan Shin Tae-yong dalam uji coba di Kroasia. Namun, masih banyak catatan yang muncul untuk diselesaikan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Utamanya soal kondisi fisik para pemain. Meski sudah menunjukkan peningkatan, anak-anak asuhnya dinilai masih cepat lelah. Terlebih, setelah ini mereka akan melanjutkan perjalanan uji coba ke Turki.

"Seperti dilihat bersama, para pemain bermain bagus, semakin stabil. Kami tidak pernah membedakan pemain inti atau lapis kedua, kami melihat kondisi bagus dan performa baik selama ini maka itu yang kami mainkan," kata Shin Tae-yong dikutip PSSI TV.

"Sebelum ke Turki, kami fokus untuk latihan beban. Otot pemain masih kurang kuat dan mudah capek. Kami harus latihan penguatan sebelum ke Turki," lanjutnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyoroti performa di segala lini. Meski lini serang sudah cukup baik, tapi secara keseluruhan performa David Maulana cs masih perlu peningkatan.

"Pos mana yang kurang, semua masih kurang, tapi cara bermain pemain semakin baik. Kami masih dalam proses pencarian 11 pemain inti," tutur pelatih asal Korea Selatan.