Bintang Kemenangan Timnas U-19 Ungkap Kunci Sukses Bekuk Dinamo Zagreb

Witan Sulaeman bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Winger Tim Nasional Indonesia U-19, Witan Sulaeman, mengungkapkan kunci sukses Garuda Nusantara menumbangkan Dinamo Zagreb. Semua itu berkat strategi ciamik yang disusun oleh pelatih Shin Tae-yong.

Bermain di Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Senin 28 September 2020, Tim Merah Putih mampu mencetak kemenangan tipis, 1-0. Witan jadi aktor di balik gol yang hadir bagi Tim Merah Putih

Ini adalah kemenangan kedua pasukan Shin Tae-yong dalam tujuh uji coba yang sudah dilakoni di Kroasia. Sebelumnya, Timnas U-19 juga sempat mengalahkan Qatar.

Menurut pemain FK Radnik Surdulica, kemenangan ini didapat tak lepas dari kerja keras para pemain dalam menerapkan taktik yang disiapkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut. Shin Tae-yong menginstruksikan para penggawa Garuda Nusantara untuk tampil menekan dan memutus pergerakan lawan di daerah pertahanan mereka.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan kemenangan lawan Dinamo dan ini hasil kerja keras tim. Ini juga diraih karena kami mengikuti instruksi pelatih," kata Witan dikutip PSSI TV.

"Pelatih meminta menekan zona pertahanan lawan jadi mereka tertekan dan panik, jadi kami bisa manfaatkan peluang-peluang yang ada," lanjutnya.

Lebih lanjut, Witan juga mengakui masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki di balik kemenangan tersebut. Hanya saja, dia menyebut serangkaian uji coba yang sudah dilakoni semakin menambah pengalaman dan kepercayaan diri jelang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Kami masih banyak kekurangan tapi semua itu biar pelatih yang beri tahu. Kami di sini dapat banyak menit bermain dan pengalaman bertanding dan itu berharga sekali untuk karier ke depan. Bagaimana melawan tim Eropa untuk persiapan di Piala Dunia U-20 nanti," ucap dia.