Liga 1 Ditunda, Persib: Berapa Lama Waktu untuk Bergulir Lagi?

Persib Bandung latihan
Sumber :
  • VVA/Dede Idrus

VIVA – Kompetisi Liga 1 dipastikan batal bergulir pada 1 Oktober 2020. PSSI memutuskan menunda Liga 1 sebagai tindak lanjut kebijakan pihak kepolisian yang tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan pertandingan.

Pertimbangan polisi tidak mengizinkan karena tak lepas dari semakin tingginya kasus COVID-19 di Indonesia. Sehingga, PSSI akhirnya terpaksa menunda kompetisi selama satu bulan ke depan.

Baca: Persib Merugi, tapi Terima Keputusan PSSI soal Liga 1

Keputusan menunda Liga 1 tentunya merugikan banyak klub, salah satunya Persib Bandung. Persiapan yang telah dirancang skuat Maung Bandung sejak jauh hari harus buyar.

Tapi pelatih Persib Robert Alberts, sebelumnya sudah menyiapkan langkah jika PSSI resmi menunda kompetisi Liga 1. Robert akan membuat progam baru sembari menunggu jadwal terbaru.

Baca: Persib Bawa Bekal Makanan Demi Cegah Penularan COVID-19

"Jika liga dikonfirmasi ditunda, kami akan duduk bersama dan membuat program baru. Dan pertanyaannya berapa lama waktu untuk bergulir lagi," ujar Robert di Bandung, Selasa 29 September 2020.

"Jika sudah ditemukan waktu kapan bergulir lagi, saya harus mencari metode baru lagi untuk tetap menjaga pemain tetap waspada, begitu pula bagi official," tambah eks pelatih PSM Makassar ini.

Robert berharap program baru tersebut bisa membuat mental para pemainnya tetap terjaga. Dia enggan melihat motivasi pemain terganggu akibat penundaan tersebut.

"Kami tidak boleh merosot terutama dalam mentalitas dan kami harus menyegarkan pemain maupun official, kami harus mencari target baru lagi," terangnya.