Pilu, Curhat Marko Simic Usai Liga 1 Ditunda

Striker Persija Jakarta, Marko Simic.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aww.

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengumumkan bahwa Liga 1 batal kembali bergulir pada 1 Oktober 2020. Hal tersebut disampaikan Iriawan usai menjalani rapat khusus dengan Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Selasa 29 September 2020.

Pembatalan comeback Liga 1 2020 ini tak lepas dari pihak kepolisian yang tidak mengeluarkan surat izin keramaian kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air. Hal itu tak lain karena masih tingginya kasus COVID-19 di Indonesia.

"PSSI memahami ini. Kami menghormati Mabes Polri. Tentunya dengan pertimbangan keamanan, kesehatan menjadi yang utama. Apalagi Polri telah mengeluarkan maklumat tidak memberikan izin di semua tingkatan," kata Iriawan kepada wartawan.

"PSSI juga mengapresiasi kepada klub yang sudah bersiap dan berkorban. Apalagi mereka sudah berada di Pulau Jawa. Namun PSSI yakin dan optimis lanjutan Liga 1 dan Liga 2 pada waktunya akan digulirkan kembali," sambungnya.

Iriawan berharap seluruh klub, pemain, wasit dan perangkat pertandingan dapat memahami situasi ini. Pasalnya, penundaan ini menyangkut kepentingan orang banyak dan kesehatan masyarakat Indonesia.

"Kita tahu akibat penundaan ini dampaknya cukup luas, baik pelatih, pemain, dan ekosistem sepakbola, namun sekali lagi ini sudah keputusan yang mengedepankan kemanusiaan," ucapnya.

Usai Liga 1 ditunda, striker Persija Jakarta Marko Simic mengunggah status di akun Instagramnya. Kecewa dan rindu akan pertandingan diisyaratkan Simic di unggahan tersebut.

"Momen langka sukacita di sepakbola tahun 2020," tulis Simic.

Selain itu, Simic juga mengunggah foto kebersamaan di lapangan bersama Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak dan Evan Dimas.